Festival Gamble Rogers

Gamble

Bagi Anda yang berencana menghadiri Festival Rakyat Gamble Rogers Tahunan ke-12 di St. Di Augustine, Florida pada 4, 5 Mei, dan 6 tahun ini, Anda mungkin tahu bahwa festival ini menampilkan beragam bakat musik, mulai dari Michael Smith, hingga The Burns Sisters Band, hingga Amy Carol Webb, hingga The Cook Trio. Anda mungkin juga tahu bahwa festival ini menawarkan pertunjukan oleh musisi lokal, kontes, seni dan kerajinan, dan potongan harga akomodasi lokal. Namun, yang mungkin tidak Anda ketahui adalah kisah di balik Gamble Rogers. Ini bukan hanya kisah tentang bakat dan tragedi, tetapi juga tentang kepahlawanan tanpa kompromi.

James Gamble Rogers IV lahir pada hari terakhir Januari 1937 di Winter Park, Florida. Sementara ayah dan kakeknya adalah jenius arsitektur, Rogers mengambil jalan yang membawanya menjauh dari arsitektur dan menjadi pelukan musik. Dia menjadi legenda bernyanyi rakyat – bersama dengan Jimmy Buffett yang berpengaruh yang memimpin jalan dan memimpin albumnya, Fruitcakes, ke Rogers pokerpelangi.

Disebut sebagai “harta nasional” oleh jurnalis, Rogers dikenal karena lagu-lagunya tentang Oklahoma, Florida, sebuah kota fiksi yang penuh dengan karakter dan cerita yang penuh warna. Dia juga dikenal karena permainan gitarnya dan kemampuannya yang luar biasa untuk memikat penonton mana pun. Dia memperkenalkan kembali seni mendongeng dan menjabat sebagai bapak pepatah Florida Folk Music. Dia juga merilis beberapa album, beberapa secara anumerta. Album-albumnya termasuk The Lord Gives Me Grace dan The Devil Gives Me Style, Sorry As Sorry Do, Signs Of A Misspent Youth, dan Good Penyebab.

Rogers menjadi yang paling dihormati bukan hanya karena aksi musiknya tetapi juga karena keberaniannya, tindakan yang menyebabkan kematiannya. Pada Oktober 1991, ketika berkemah di Pantai Flagler, Florida, Rogers mendengar seseorang membutuhkan bantuan. Dia mengikuti suara itu ke seorang pria bernama Raymond Tracey terjebak dalam air yang kasar. Rogers terjun dan membuat hadiah utama: Dia menyelamatkan hidup Tracey dan kehilangan hidupnya sendiri dalam proses itu.

Nyanyian rakyat, tidak seperti genre musik lainnya, bukan milik anak muda: banyak penyanyi folk menjadi lebih baik seiring bertambahnya usia. Karena ini, Rogers, pada saat kematiannya, baru saja mulai pergi, meninggalkan dunia ke musik rakyat untuk menggelengkan kepalanya dan bertanya-tanya apa yang mungkin terjadi.

Untuk bakat musiknya, ia dilantik ke Hall of Fame Artis Florida pada tahun 1987 dan secara anumerta dianugerahi Penghargaan Folk Heritage pada tahun 1993. Untuk tindakan pengorbanannya, Rogers dianugerahi Penghargaan Kiwanis untuk Keberanian dan Penghargaan Carnegie untuk Kepahlawanan. Rogers menemui ajalnya di pantai di Area Rekreasi Negara Bagian The Gamble Rogers Memorial di Flagler, Beach, dan sebuah Sekolah Augustine berganti nama menjadi Sekolah Menengah Gamble Rogers di St. Agustinus. Memori Rogers, lagu-lagunya, dan upeti kepadanya juga hidup di The Gamble Rogers Memorial Foundation, sebuah legenda yang tidak pernah dilupakan tentang tujuan mendirikan sebuah yayasan.

Jennifer Jordan adalah editor senior

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published.